Selasa, Maret 11, 2008

Ayat-Ayat Cinta Gala Premier versinya Sandie

Wah akhirnya rilis juga filmya, setelah menunggu sekian lama dengan rasa penasaran dan menduga-duga. Hari ini gw bakalan nonton ntu film. Ga tanggung-tanggung bow! Gw bakalan menghadiri premiernya. Wah bakalan ketemu sama para pemainnya niyh. Carissa Puteri.. deuh cantiknya, ga sabar mo cepet-cepet ketemu. Menurut yang tertera di undangan siyh, filmnya bakalan diputar malem hari niyh. Ga tau jam berapa, coz ga tercantum angka penunjuk waktunya, yang ada Cuma tulisan “Ba’da Isya” (halah!).

sebenernya siyh dah lama banget gw nunggu-nunggu ntu film ditayangin, abisnya penasaran siyh. Sama halnya dulu, sewaktu penasaran sama novelnya. Sebenernya siyh udah lama denger kabar ntu novel, tapi dulu belum kepingin buat ngebacanya. Tapi, setelah denger banyak temen-temen yang dah baca novelnya, trus mereka bilang bagus, akhirnya karena penasaran gw baca juga dhe. Tapi emang bener-bener gak sia-sia siyh nungguin giliran buat minjem tuh novel sampe 3 minggu lamanya, abisnya ceritanya emang bener-bener bagus. Bener-bener menyentuh banget! Dua kali baca, dua kali itu juga menitikan air mata. Sampe akhirnya denger kabar bahwa filmya akan segera di buat. Euuhh.. penasaran abies bakalan seperti apa jadinya. Tapi gw sempet kecewa juga siyh, coz begitu dah mau rilis, eh ternyata di undur. Tapi, it’s okay dhe. Toh gak lama-lama amat diundurnya. Tapi koq lama-lama nyolot juga! Pas dah mau tayang untuk yang kedua kalinya, eh malah diundur lagi. Ada apakah? Sempet BT juga siyh. Mulai dari situ tuh gw cari-cari informasi tentang alas an kenapa penayangan filmnya diundur. Denger-denger siyh alesan kenapa rilisnya terlambat, karena penentuan pemilihan tanggal penayangan perdananya (premier), di putuskan bersama para punggawa pembuat filmnya dengan para staff ahli, dengan menggunakan metode Hisab dan Rukyat dengan melihat Hilal yang nampak pertama kali setelah terjadinya ijtimak (nah lho, gw kaga ngarti dah!). hehe.. gak deng. Setelah cari-cari informasi dari blognya sang sutradara, yaitu mas Hanung, akhirnya terjawab dhe semua. Tapi, ya sudahlah, yang penting sekarang dah tayang, ga usah ngributin kapan or kenapa penayangannya terlambat. Just patient, coz orang patient di loving sama God.

Wew, seger! Baru mandi niyh gw. Hmm.. mo pake baju apa yah buat menghadiri premier filmnya? Tapi sebelum sempet pilih-pilih baju, tau-tau eijphi gw bunyi! Dari siapa yah? Owh ternyata dari Fedi Nuril.

Ada apakah?

“ahoy hoy. Kenapa Fed? Lw blum berangkat kesana?”

“belum niyh San.”

“lowh. Gimana siyh? Lw kan pemeran utamanya Bro! masa blum dateng. Tadi aja pak SBY sms gw, katanya dah nyampe sana. Tapi masih sepi katanya. Trus dia nanya ke wartawan kenapa dia gak diwawancarain, kata wartawan mereka nungguin lw, bukan nungguin Presiden.”

“iyah siyh. Tadi beliau juga dah nelpon gw, San.”

“trus sekarang knp lw blum berangkat? Malah nelpon gw.”

“gak siyh, Cuma lg bingung aja San?”

“bingung kenapa siyh? Cerita dunk ke gw!”

“barusan si Rianti nelpon gw, trus doi ngajakin bareng gitu”

“lowh bagus dunk, jadi ada barengannya. Vj Rianti lg. kurang apa coba?”

“bukan masalah itu San.”

“trus apa dunk Fed? Eh, gw manggil lw apa niyh? Fed or Nur? Klo Ril mending ga usah, nnti dikira Ariel lg. hehehe”

“ya terserah enaknya lw aja dhe San”

“ywdh, balik ke topik. Trus masalah yg bikin lw bingung ntu apa? Lw pemeran utama. Barengan udah ada, si Rianti bawel. Ga kaya gw bakalan pergi sendirian”

“masalahnya gak Cuma si Rianti aja yang ngajakin pergi bareng“

“trus?”

“sebelum si Rianti centil ntu ngajak, si Carissa dah ngajak gw duluan.”

“halah!”

“makannya gw bingung. Trus menurut lw gw mesti gimana dunk San?”

“ah, munafik lw Fed! Di film aja lw embat dua-duanya, kenapa sekarang elo mendadak dangdut, eh,, maksud gw mendadak bingung?”

“yah, ntu kan Cuma di film San. Kalo ini kan beneran!”

“trus bingung kenapa jadinya?”

“gw bingung sebenernya gw pengen pergi bareng sama Carissa, tapi gw ga enak sama Rianti”

“yaudah kalo gitu, lw bilang aja langsung ke Rianti kalo lw mo pergi bareng si Charissa. Finish ha?”

“ga segampang ntu San. Bokapnya Rianti sama bokap gw dah ktemuan. And kayanya siyh, gw dah di jodohin gitu sama si Rianti”

“hikz! Hare gene masih dijodohin. Di marahin Ahmad Dhani lowh!

“ga tau tuh bokap gw. Kadang sewaktu dia lg butuh duit, minjem di bank”

“ya bagus dunk”

“masalahnya yg dijadiin jaminannya ntu gw San!”

“nah lho! Bisa bgitu yah? Lain kali klo gw lagi butuh duit gw minjem di bank aja dhe. Nnti ade gw yg paling kecil yg jadi jaminannya”

“wah, kejam lw San!”

“just kidding bro. hehehe..”

“trus gw mesti gimana dunk?”

“yawdah, sekarang gini aja. lw tetep janjian sama Carissa bahwa lw bakalan pergi bareng sama dia”

“trus si titi nya gmn dunk?”

“Rianti maksud lw?”

“iyah”

“dia lw suruh jemput kerumah lw aja. Kan rumah dia sama rumah lw searah sama tempat premier filmnya.”

“trus kalo dia beneran dateng kesini gimana dunk?”

“nah, pas dia dah sampe sana, lw bilang ke dia kalo lw mo boker dulu coz dah kebelet ga tahan abis makan gorengan. Trus lw suruh tunggu dhe”

“yah, masa gw mesti ngumpet di wc siyh? Ga jadi nonton dunk gw?”

“deuh! lw ntuh ganteng tapi blo’on yah! lw ntu Cuma pura-pura aja pergi ke wc, padahal lw pergi lewat belakang rumah lw. Ga ketauany kan?”

“eh, bener juga yah. Bagus juga ide lw San”

“whueizz, Sandie.. apa siyh yg gw ga bisa Fed?”

“berenang San. lw kan ga bisa berenang!”

“ya.. selain berenang lah bro..”

“hehe.. ya dhe lw mang jago semuanya siyh san.”

“whueizz.. pastinya”

“oke dhe kalo gitu. Gw bakalan kasih tau Carissa kalo gw bakalan jemput gw sekarang. And gw jg bakalan sms si Rianti, buat ngejalanin rencana kita”

“RENCANA ELO! Giliran perbuatan dosa aja lw limpahin ke gw!”

“hehe.. iya dhe San.”

“btw, kenapa siyh koq lw lebih milih bareng sama si Carissa daripada sama si Rianti?”

“hmm.. sebenernya siyh..”

“sebenernya apa?”

“janji yah gak bakalan bilang ke wartawan, juga ke Rianti!”

“iyah.. iyah..”

“hmm.. sebenernya gw sama Carissa dah jadian tau San.”

“ah yg bener lw? Koq ga kedengeran di infotainment siyh?

“hehe.. kan gak semuanya harus diketahui sama infotainment San. Ya kan?”

“iyah bener juga siyh. Kadang infotainment juga kelewatan kalo mengekspos berita. Kaya kemaren sewaktu gw putus!”

“owh berita lw diliput sama infotainment juga San?”

“gak, b’canda. Hehehe..”

“ah sial lw!”

“ya maaf”

“btw, lw knp blum berangkat?”

“sama, gw juga lagi bingung kaya lw Fed”

“ha, diajak bareng sama dua orang juga?”

“bukan!”

“sama lebih dari dua orang?”

“deuh! Bukan”

“trus knp siyh? Cerita dunk ke gw”

“gini, gw lagi bingung milih baju bwt gw pake ke premier film lw nanti”

“yah, gitu aja koq repot”

“gmn gak repot, secara koleksi baju gw kan bejibun. Mulai dari jas, casual, kaos sampe gaun malem gw punya. Tapi gaun malem ntu punya nyokap gw siyh”

“yaelah San, lw dapet undangan premiernya kan?”

“Iyah, dapet”

“coba diliat lagi dhe! Di situ kan ada dress code nya. Baju-baju apa aja yg boleh dipake bwt menghadiri premiernya”

“owh, baru tau saya”

“yawdah baca lagi sana! Gw dah di miscall trus niyh sama kanjeng mas SBY.”

“beliau lagi ga punya pulsa kali Fed”

“ga tau dhe, padahal kan kalo dia mau mengeluarkan surat perintah permintaan pulsa ke telkomsel pasti bakalan dikasih yah”

“ya pasti bisa lah. Secara presiden gitu!”

“yaudah, gw jalan dulu yah, San”

“oke sukses bwt filmnya. And salam buat si Carissa”

“salam apa?”

“salam sayang. Hehe..”

“heeyy!! Berantem dulu lw sama gw!”

“sorry bro”

“gw cao! lamlikum”

“kum salam”

Yah, begitulah si Fedi. Beruntung sekali dia, selalu didampingi oleh wanita-wanita cantik. Kaget gw, padahal kemaren baru liat si Carissa di acara infotainment. Trus sewaktu dia ditanyain tentang hubungannya sama si Fedi Nuril, dia bilang ga ada hubungan apa-apa. Sebenernya siapa siyh yg harus dipercaya? Si Carissa or si Fedi? Huh! Ga tau lah. Kadang di dunia ini emang seperti ga ada kepastian. Padalah siyh tadi niatnya gw berencana buat nembak si Carissa untuk jadi pacar gw. Abisnya gw suka banget siyh sama dia. Tapi dah keburu didahului sama si Fedi. Seperti dalam lagunya Sandy,

Ku.. cem.. bu.. ru..

Ya sudahlah. Kaya ga ada wanita lain aja. Owh yah, kata si Fedi tadi, di kartu undangannya ada peraturan Dress Code nya. Dueh! Tadi gw taro mana yah? Di balik bantal ga ada. Di bawah buku ga ada juga. Di dalem computer, masa iya. Di atas lemari juga ga ada. Di bawah buku, kan tadi udah diperiksa n ga ada, gimana siyh, pikun dhe.

Lowh! Ini kan kertasnya. Pantesan aja ga ktemu. Mo dicari sampe mampus juga ga bakalan ktemu, kalo gw ngobrak-abrik seisi kamar, sementara kertasnya kertasnya ada di tangan gw. Lagi gw pegang! Rada lecek siyh, tapi masih bisa kebaca tulisannya.

DRESS CODE:

Laki-laki (Ikhwan):

Menutup aurat, sopan, diusahakan pake baju koko, pake peci/kopi’ah, ga boleh pake sarung (mau ngeronda?)

Wanita (Akhwat):

Menutup aurat, sopan, diperbolehkan memakai cadar (biar dikira Aisha)

Hikz! Ga salah tuh, pake baju koko? Tapi apa boleh buat dhe demi ktemuan sama si Charissa Puteri, jangankan pake baju koko, disuruh pake kebaya juga ga apa-apa dhe.

Owh Carissa, wait for me…





-bersambung-

1 komentar:

Anonim mengatakan...

lutchu,,