Selasa, Februari 14, 2012

Buku Kupret dan Hari Valentine

Postingan ini udah pernah gw posting sebelumnya, beberapa kali malah, selain di blog juga ada di notes fb , dan kali ini gw mau posting lagi dengan sedikit perbaikan penulisan di sana-sini (dulu tulisan gw kaya anak alay gitu deh, tp cekalang ciyhh uddh ggagg). Kenapa gw putuskan buat posting lagi? Karena gw ga punya bahan buat posting yg lain tema-nya pas bertepatan dengan hari kasih sayang (bagi sebagian orang), dan dalam edisi kali ini, gw mau sedikit menambahkan cerita mengenai sejarah terciptanya tulisan ini (tolong siapin tisu, gw mau curhat) *muntah sepatu pantopel.


Ok, draft tulisan ini gw tulis di buku agenda gw yang multitalent. Gw sebut multitalent karena buku agenda gw yang satu ini bisa jadi buku diary, bisa jadi buku catetan kuliah, agenda rapat, bungkus gorengan sampe terakhir gw pake buat nimpuk tikus (serius). Bukunya itu sendiri sempet lama menghilang entah kemana (kayanya sih doi kabur, karena gw liat lemari bajunya udah kosong, tinggal rambut palsu nya aja yang bertebaran kemana-mana). Hmm, oke, rambut palsu itu punya gw, so what? Udah ga usah dibahas. Dan, setelah lebih dari setahun gw ga ngeliat itu buku (buku itu), gw pun penasaran: kemana dia?

Ga tau kenapa tiba-tiba gw kepikiran buat nyari buku itu (itu buku), kayanya karena gw baru baca status temen-temen gw di twitter dan tweet orang-orang di facebook tentang hari valentine (baca: palentin, pala lu dikentutin). Ya, whateva. karena dasar gw orang yang ga pernah bisa tahan  kalo lagi penasaran, akhirnya gw pun nyari itu buku (buku itu) *pake sarung sama kupluk, bawa senter.

Dan, ketemu. Ada di bawah kipas angin kamar gw.


Ini penampakannya gan.
Si Buku Multitalent
Ternyata selama ini jadi tatakan kipas angin.
Keadaannya memprihatinkan mengkhawatirkan menyanggah bersua (hiraukan). Penuh debu dan usang, sampulnya rada pecah-pecah (kayanya kena panas dalem). Gw sapu-sapu debunya, terus gw buka perlahan-lahan sampulnya, pas dibuka sampulnya mengeluarkan suara "ngiiiiiikkkkk..", dan lalu terus gw liat dalemnya: gelap gulita. (Lebay. Maklum, mantan anak 4L4y)

Ternyata masih ada tulisannya, keren. Tulisan-tulisan yg lainnya juga masih ada. Begitu liat tulisan tangan gw, langsung flash back ke masa-masa gw rajin nulis di buku itu. Dan kalau lebih diperhatiin lagi, karakter tulisan tangan gw berbeda-beda di tema yang berbeda pula. Ketika nulis yg senang-senang, tulisan tangan gw rada bagusan dikit (dikit). Tapi ketika nulis yang rada-rada esmosi, tulisan tangan gw pun juga acak kadut gimana gitu, kesannya huruf-hurufnya nyolot banget ketika dibaca, alhasil gw pun pernah berantem sama tulisan gw sendiri (kriikk.. kriikk..)


Ya, pokoke gitu lah.


Tulisan ini gw buat seinget gw pas masa-masa awal kuliah. Sewaktu masih jomblow. Gw buat tanggal 14 Februari, gw ga inget tahun berapa, sekitar 1820-an kayanya. Gw buat di luar hiruk pikuk kontroversi tentang boleh tidaknya memperingati hari valentine, tp karena prihatin sama nasib Jojotiba-Jojotiba (Jomblo Jomblo Tida Bahag eeaaa) yang percaya akan sebuah teori konspirasi bahwa di luar sana terdapat kalender tanpa tanggal 14 Februari. Jadinya tiap kali tanggal segitu berubah jadi galau. Kalo ditambah ada bulan purnama jadi serigalau.


Dan ini tulisannya:



For Aloners, 
Valentine, hari kasih sayang.Apakah selalu harus dirayakan berdua dengan pacar atau kekasih?Gak juga.Liat aja dr asal kata nya, kasih sayang. Ga selalu diberi untuk kekasih aja kan? Bisa juga untuk keluarga, saudara, temen, or maybe orang yang baru kita kenal.Tp kenapa masih ada aja orang yang sedih di hari kasih sayang ini, Hanya karena ga punya pacar untuk di-kasih sayang-i? 
THAT JUST A SILLY u no!! 
Ga penting!!Ga berarti orang yang nge-jomblo ga boleh ngerayain hari kasih sayang ini.Malah menurut gw, THEY MUST!!Percaya ga,Orang yang ngejomblo malah memberi kasih sayang yang lebih besar dari pada orang yang pacaran.Ya iya lah, liat aja!Orang yang pacaran cuma ngasih rasa sayangnya buat kekasihnya aja. Buat yang lain?? "Jgn ganggu gw, ke laut aja!!" itu katanya
Tapi, bagi orang yang ngejomblo, yaa.. maybe dia ga bisa nunjukin kasih dan sayangnya buat pacarnya (karena emang dia ga punya pacar ya kan), tapi dia bisa nunjukin rasa kasih sayangnya untuk orang tua, untuk kakak, untuk adek, untuk temennya, untuk ibu-ibu penjaga kantin favoritnya, yaa untuk siapa aja! 
Jadi kalo ada yg bilang V-day cuma buat orang yang punya pacar,ITS ONLY A F****N BULLSHIT!!Malah menurut gw, orang yang pacaran lah yang ga pantes ngerayain v-day ini, Klo dia nunjukin kasih dan sayangnya cuma untuk kekasihnya aja. 
So..In this special day, we should show our special attitude too!Not just for once or someone,But for everyone. 
And..Not for this time only,But for everyday annually. 
Jadi,Jgn pernah sedih lg ya jombloners :)


Ini tulisan asli nya: 



Ga jelek-jelek amat kan tulisannya :p




-sandie

Tidak ada komentar: