Selasa, Februari 12, 2008

Coklat?

Akhirnya, sampe juga di kampus tercintaku (sambil menyilangkan jari tengah dan telunjuk bersamaan, hehehe!). sebenernya males beud siyh dateng ke kampus, soalnya sekarang gw lagi ga ikut perkuliahan semester pendek (wuiihh!! Mata kuliah lo ga ada yang ngulang san? Pinter beud!). bukan! Gw ga ikut semester pendek (SP) gara-gara kemaren telat sewaktu mau ngentry mata kuliahnya, jadinya ga boleh ikut dhe (hikzz!). Tapi, daripada di rumah ga ada kerjaan, or keluyuran ke Blok M buat nyari-nyari DVD bajakan (maav yah pak pulisi), akhirnya gw putusin buat pergi ke kampus aja dhe (browsing, chatting, blogging, all free stuff uey!).

Seperti biasanya, kalo semester pendek kampus ga begitu rame sama mahasiswa, soalnya ga semua mahasiswa mengikuti perkuliahan di semester pendek niyh. Kebanyakan siyh yang ikut SP yaitu mahasiswa-mahasiswi yang pengen memperbaki nilai (secara semester pendek sekarang kan dah ga bisa ngambil mata kuliah baru, yang bisa Cuma mengulang). Tapi, hari niyh gw liat yang ke kampus ga Cuma mahasiswa yang sedang SP, ada juga yang mau latihan futssal, atau Cuma sekedar main aja, sama seperti gw.

“eh, dah lama lo disini? Anak2 mana?” Tanya temen gw yang tiba-tiba entah dateng darimana.

“gile lo, ga liat gw masih pake helm apa? baru sampe niyh! Ga tau, emangnya mau pada kesini yah?”

“rencananya siyh. Tapi pas tadi gw liat di taman, blum ada yang kliatan tuh.”

Gw langsung mikir, emangnya mau ada acara apa sampe pada ngerencanain ngumpul di kampus? “coba aja lo telpon dulu! Perasaan ga ada yang ngasih tau gw. Gw mau ke lab dulu niyh. Tar kasih tau gw lagi okay!” sambil gantungin helm di jok motor n melangkah menuju lab.

“yawdah dhe, tar klo dah pada ngumpul gw telpon. Gw jg mau ke perpus dulu” kegayaan baget siyh lo pake ke perpus segala pikir gw.

“yawdah, Cao!” kata terakhir gw sambil menaiki anak tangga yang semakin hari sepertinya semakin susah untuk didaki.

“eh san, tar dulu!”

Deuh! Apa lagi coba “iyah, nape?”

“jangan lupa yah!” sambil menyibakkan senyumnya yang udah ketahuan, pasti lagi ada maunya.

“jangan lupa apa niyh?” teriak gw dari atas, abis males klo harus turun lagi.

“hmm.. jangan lupa Coklat!” sambil membalikkan badan n pergi begitu aja seperti ga bertanggung jawab atas perkataanya barusan.

Coklat? Coklat apaan yah? Perasaan gw ga lagi jualan coklat, n baju gw juga putih bukan coklat. Dasar, cewe yang aneh!






Uch, di lab sepi euy! Bisa browsing lama niyh (rekor yang masih bertahan sampe sekarang siyh online dari jam 10 pagi sampe jam setengah 9 malem! Klo di warnet bayar berapa yah? haha). Seperti biasa cari komputer yang bagusan dan yang sehat pastinya. Abisnya males banget, setiap kali colokin mp4 ke computer pasti hang, n ujung-ujungnya harus di format ulang juga. Kan males, soalnya lagu-lagunya pilihan semua. Ga Cuma lagu-lagunya aja siyh yang pilihan, tapi video-videonya juga (hayo! Video apa niyh san? Hehe). Ga koq, Cuma videonya si Ronaldinho yang sedang nendang-nendang bola ga jelas (ga jelas koq bias kaya gitu hebatnya!)

“jangan lupa coklatnya yah!” kata-kata itu kembali terdengar. Tapi kali ini bukan dari temen gw yang ketemu di bawah barusan, tapi dari mulut para asisten lab yang sedang bercengkrama dengan yang lainnya. Coklat apa siyh? Kenapa siyh hari niyh semua orang seperti mempertanyakan hal yang sama. Belum sempat terjawab, tiba-tiba perhatian gw langsung terfokus pada kalimat terakhir dari email friendster yg lagi gw buka sekarang.

Ps: Feb 14th, Don’t forget for the chocolate!

Heeeyy!! Gw tau! Now is the day. The valentine’s day.

Sekarang gw ngerti kenapa tadi di bawah Annie seakan menagih coklat ke gw. Sekarang gw tau apa yang para asisten lab lagi obrolin. Tapi gw masih blum tau, mau ngebales apa buat emailnya Naira! Apa yah Nay?

The valentine’s day. Hari buat makan coklat (secara gw kan chocoholic sejati! hehe). Tapi klo orang-orang bilang siyh hari kasih sayang. Ga tau, mayb emang itulah brain image dari tanggal 14 Februari itu sendiri. Tapi bagaimana kesan itu bisa sampe melekat banget di pikiran kita yah? Apakah emang bener tanggal 14 Februari atau yang kita kenal sebagai hari Valentine adalah hari untuk merayakan kasih sayang? Trus bagaimana sejarahnya yah?

Itulah yang sedang gw cari tau sekarang!

February, the month of romance, yang sepertinya emang bener. Secara setiap di bulan ini kartu ucapan, bunga, coklat n hadiah saling dibagikan ke sesama atas nama cinta. valentine’s day, atau hari Santo Valentine mewakili hari itu, dimana yang berpasangan seakan terus berpegangan, dan yang jomblo, kasihan dhe lo! (haha,, b’canda bro!).

So, siapakah Santo Valentine ini? dan bagaimana namanya bisa diabadikan sebagai icon salah satu hari di bulan February?






Tunggu ceritanya nanti,,

Tanggal 14 February,,

hehehehe,,,





-sandie-

Tidak ada komentar: